Dampak Negatif Mengkonsumsi Kelengkeng Terlalu Banyak

Dampak Negatif Mengkonsumsi Kelengkeng Terlalu Banyak

Dampak Negatif Mengkonsumsi Kelengkeng Terlalu Banyak

Melimpahnyan kandungan gizi yang dimiliki kelengkeng membuat buah ini diminati banyak orang. Namun disamping manfaat yang terkandung ternyata kelengkeng memiliki beberapa dampak negatif bagi tubuhsumsi

Bahaya buah kelengkeng merupakan dampak buruk yang akan dialami seseorang selama belum mengerti cara mengkonsumsi buah kelengkeng yang benar.
Berikut ini adalah Bahaya Tersembunyi Buah Kelengkeng Yang Belum Banyak Diketahui, diantaranya:

1. Meningkatnya Kadar Gula
Kelengkeng memiliki kandungan zat fruktosa yang cukup banyak. Zat tersebut dapat menyebabkan tubuh sulit dalam proses pemecahan lemak dan asam urat sehingga memicu tingginya kadar gula darah.
2. Kegemukan
Jumlah gula meningkat karna adanya kandungan karbohidrat pada buah kelengkeng sehingga gula berubah menjadi lemak.
3. Nafsu Makan Berkurang
Buah kelengkeng mengandung zat kalium dan Karbohidrat tinggi yang apabila dikonsumsi secara berlebihan dan setiap hari maka akan menyebabkan kehilangan nafsu maka. Efek mengonsumsi buah kelengkeng ini adalah mengenyangkan dan ketagihan sehingga mengakibatkan seseorang tidak mau makan nasi setelah makan buah kelengkeng.
4. Keracunan
Klengkeng jika dikonsumsi secara berlebihan sebelum sarapan pagi dapat menyebabkan keracunan. Gejala awal berupa mual, sakit perut, muntah dan sakit kepala.
5.Menghambat Proses Kelahiran
Buah kelngkeng jika dikonsumsi secara rutin dan berlebihan oleh wanita yang sedang hamil diusia kehamilan antara 7-9 bulan dapat menghambat proses kelahiran. Proses kelahiranya menjadi lebih sulit karena buah kelengkeng bersifat panas dan dapat menekan rahim serta posisi bayi menjadi lebih aktif untuk melakukan pergerakan.
6. Gangguan pencernaan
Seseorang yang memiliki gangguan lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kelengkeng sedikit saja agar asam lambung tidak naik secara mendadak dan mengiritasi dinding lambung serta menekan jaringan organ usus.
7. Merusak Organ Janin
Mengkonsumsi buah kelengkeng yang telah tercemar pestisida dan radikal bebas termasuk bakteri maka dapat mengiritasi organ janin secara bertahap dan mempersulit perkembangan tubuhnya. Mengakibatkan janin mengalami berat dan ukuran tubuh kecil dan kurus karena kelainan organ tubuh.
8. Mempercepat Keguguran
Ibu hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak kelengkeng.
Ibu hamil yang masih dalam trimester kehamilan 3 bulan kebawah karena efek panas dan bahan kimia pestisida yang masuk pada buah kelengkeng ketika penyemprotan dapat mengiritasi dan meluruhkan janin yang terbentuk belum sempurna.
9. sakit kepala
Mengkonsumsi banyak buah kelengkeng yang tidak diimbangi dengan engkonsumsi nasi, Sayuran, daging dan buah dapat menyebabkan sering sakit kepala.
10.Gangguan motorik anak
Jangan biarkan anak usia dibawah 3 tahun mengkonsumsi kelengkeng secara berlebihan setiap hari karena dapat mengganggu perkembangan motoriknya. Sifat panas dan efek ketagihan pada buah kelengkeng dapat memicu anak tidak menyukai buah lainnya atau makanan bernutrisi lain sehingga perkembangan inteletual gerak dan instingnya secara visual menjadi lambat.

11. Memicu Munculnya Penyakit Ginjal
Buah ini mengandung kalium yang tinggi dan tidak baik bagi penderita ginjal atau seseorang yang sedang menjalani program pemulihan pasca operasi organ ginjal. Zat kalium berlebihan dapat menyebabkan ginjal iritasi dan kehilangan kemampuannya dalam mengontrol racun yang ada dalam aliran darah hasil dari makanan dan radikal bebas.

2 Comments

  1. 33Dominga 17 May 2017
    • bisnissugeng 18 May 2017

Add Comment

Belajar Bisnis Online Bersama Komunitas SB1M - Hub : 085743156096Daftar
SubscribeSugengwahyudi.com

SubscribeSugengwahyudi.com

Dapatkan Update tempat Hangout,Review,Event,Promo, Vlog dan Info Menarik lainya

You have Successfully Subscribed!