Efek Samping Dari Buah Nangka Yang Belum Diketahui

Efek Samping Dari Buah Nangka Yang Belum Diketahui

Efek Samping Dari Buah Nangka Yang Belum Diketahui

Beberapa kandungan yang dimiliki buah nangka sangat baik dalam menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, beberapa masyarakat juga banyak yang mengkonsimsi buah nangka sebagai camilan yaitu dengan merebus atau menggorengnya. Selain mengeluarkan wangi yang khas, konsumsi buah nangka juga dapat memberi manfaat kesehatan bagi tubuh, diantaranya sebagai sumber kalori yang berasal dari kandungan gula sederhana dalam buang nangka seperti fruktosa dan glukosa. Mengandung berbagai vitamin (A, B, dan C) dan mineral (magnesium, fosfor, kalium, kalsium, dan seng) yang baik untuk kesehatan, kaya akan serat, sebagai anti-oksidan, membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
Sedangkan biji buah nangka memiliki manfaat mengatasi ganguan pencernaan, menyehatkan rambut, tinggi protein, mencegah kerusakan rambut, melawan keriput, mendapatkan kulit mulus, dan lain-lain.
Di balik limpahan kandungannya yang baik bagi tubuh, nangka juga memiliki beberapa kandungan berbahaya bagi tubuh. Jika dikonsumsi dalam takaran yang normal, kandungan berbahaya tersebut tidak akan terlalu berperan tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan maka sudah pasti dapat membahayakan kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa efek samping buah nangka yang pernah dirasakan oleh beberapa orang:

1. Konsumsi buah nangka bagi orang yang memiliki penyakit maag kronis akan berefek samping yaitu membuat penyakit ini akan kambuh kembali

Sebab itu, penderita maag kronis dilarang mengkonsumsi buah nangka.

2. Menyebabkan beberapa reaksi alergi

Buah nangka dapat menyebabkan alergi. Oleh sebab itu, jika Anda memang orang yang alergi dalam mengkonsumsi buah nangka sebaiknya hindari.

3. Akan meningkatkan koagulasi pada pada orang yang menderita kelainan darah

Koagulasi merupakan proses penggumpalan cairan atau larutan secara keseluruhan ataupun sebagian sehingga membentuk gumpalan lunak maupun keras seperti gel.

4. Mengubah tingkat toleransi glukosa pada penderita diabetes

Penderita gejala diabetes dilarang mengkonsumsi buah nangka karena dapat meningkatkan tingkat glukosa dalam darah.

5. Dapat menyebabkan feses menjadi tidak normal

Mngkonsumsi buah nangka secara berlebihan, kandungan seratnya yang tinggi dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan kondisi feses tidak normal.

6. Membuat perut menjadi kembung dan bergas

Mengkonsumsi buah nangka berlebihan dapat menimbulkan gangguan pada perut seperti kembung, diare dan rasa ingin buang gas terus-menerus.

7. Meningkatkan suhu janin dan kontraksi dini

Apabila mengonsumsi buah nangka berlebihan maka dapat meningkatkan suhu janin dalam kandungan serta kontraksi lebih awal yang dapat berdampak lahirnya bayi prematur bahkan bisa juga keguguran. Beberapa manfaat buah nangka dengan takaran konsumsi yang normal untuk ibu hamil, yaitu membantu mengontrol dan mangatur hormon, meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan janin, mengontrol tingkat stres saat kehamilan, menurunkan tekanan darah selama kehamilan, dan lain-lain.

Add Comment

Belajar Bisnis Online Bersama Komunitas SB1M - Hub : 085743156096Daftar
SubscribeSugengwahyudi.com

SubscribeSugengwahyudi.com

Dapatkan Update tempat Hangout,Review,Event,Promo, Vlog dan Info Menarik lainya

You have Successfully Subscribed!