Jenis Bisnis Rumahan Yang Bertahan Lama

Jenis Bisnis Rumahan Yang Bertahan Lama

Jenis Bisnis Rumahan Yang Bertahan Lama

Dalam berbisnis itu gampang-gampang susah. Banyak orang yang bingung menentukan bisnis usaha agar bertahan lama. Kenyataannya dalam usaha juga memiliki siklus dimana ada masa pengenalan, menuju puncak dan akhirnya mengalami penurunan.

Lantas apa kita bisa meramal kejadian di masa yang akan datang dan bisa melihat apakah bisnis yang kita jalankan akan bertahan lama atau tidak?

Berikut ini ide bisnis rumahan yang bertahan lama, antara lain:

Hijab

Bisnis yang satu ini selalu booming loh. Karena Indonesia merupakan penduduk dengan mayoritas muslim. Kamu ga perlu produksi sendiri. Bisa beli di tanah abang lalu dijual lagi. Tapi harus pintar tawar menawar juga supaya bisa dijual dengan harga yang lebih mahal lagi.

Catering

Dalam bisnis catering pasti membutuhkan modal yang banyak seperti beli peralatan masak, bahan makan, sampai gaji asisten. Tapi untuk pemula carilah project yang kecil-kecilan dulu , misalnya saat ada seminar atau workshop dengan peserta 50 orang.

Sembako

Bisnis sembako tidak ada matinya sampai kapan pun. Walaupun pertanian dan kuliner melemah sembako tidak akan sepi dari pelanggan.

Kesehatan

Bisnis kesehatan seperti rumah sakit atau apotek akan bertahan lama karena kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan semakin bertambah dengan meningkatnya populasi masyarakat.

Emas dan Perak

Bisnis dibidang emas dan perak sangat menjanjikan karena harga emas selalu stabil, walaupun kadang juga turun. Tapi tidak seperti barang elektronik yang selalu turun setiap tahunnya.

Selain beberapa ide dari bisnis yang bertahan lama, berikut tips agar bisnis yang kamu jalankan tetap langgeng:

  1. Kenali Keunggulan Produk

Pengusaha disarankan mengenali keunggulan produknya supaya dapat bersaing dengan pengusaha lain yang juga memiliki tujuan yang sama yaitu ingin usahanya tetap langgeng.

Banyak pengusaha pemula yang kadang tidak mengetahui keunggulan produk yang ditawarkan. Jika memiliki keunggulan dibanding yang lain, berarti kita punya daya saing.

  1. Harga

Sebagai pengusaha pemula, kamu disarankan membandrol harga sedikit lebih murah dibanding produk sama yang lebih dulu terkenal dipasaran. Karena produk yang kamu tawarkan belum dikenal banyak orang.

Jika kamu tetap ingin membandrol dengan harga tinggi maka akan dipastikan produk lain yang sama justru akan lebih murah dari produk yang kamu jual.

  1. Punya Mindset yang Baik

Bisnis yang memiliki misi tinggi akan mempunyai tingkat berkelanjutan yang panjang. Rata-rata yang berhasil dalam membangun bisnis adalah mereka yang punya mindset baik dan tepat.

Add Comment

Belajar Bisnis Online Bersama Komunitas SB1M - Hub : 085743156096Daftar
SubscribeSugengwahyudi.com

SubscribeSugengwahyudi.com

Dapatkan Update tempat Hangout,Review,Event,Promo, Vlog dan Info Menarik lainya

You have Successfully Subscribed!